Jumat, 28 Juni 2019

Bupati Flotim Buka Rakor PID Cluster Solor

Foto: Tri Buddy

Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hadjon, ST, membuka kegiatan Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa di Desa Lewohedo Kecamatan Solor Timur, Jumad, 28/06. Kegiatan itu diikuti oleh para Kepala Desa di tiga kecamatan sepulau solor, yakni Kecamatan Solor Timur, Solor Barat dan Kecamatan Solor Selatan. Hadir pada kesempatan itu, Kadis PMD, Drs. Rufus Koda Teluma, Camat Solor Barat, Adrianus Herin, dan Sekcam Solor Timur serta pendamping desa.
Kehadiran Bupati Flores Timur Antonius H. Gege Hadjon, ST pada kegiatan Rapat Koordinasi Program Inovasi Desa dimaksudkan untuk memantau secara dekat dan menjaga sinergisitas semua program kegiatan yang dilaksanakan di tingkat desa dengan program kegiatan di tingkat atas baik di kabupaten, propinsi maupun tingkat pusat.

Menurutnya, melalui pelaksanaan kegiatan Rapat Koordiansi Inovasi Desa, diharapkan dapat meningkatkan pemanfaatan Dana Desa yang lebih efektif dan efisien dalam pelaksanaan kegiatan inovasi/kebaruan dalam praktik pembangunan, demi terwujudnya pemenuhan kebutahan masyarakat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APB Des).
Dengan demikian, sangat dituntut pula adanya koordinasi dan kerja sama yang semakin baik dengan Pemerintah pada tingkatan lebih di atas, baik Provinsi maupun Pemerintah Pusat.
Pada kesempatan itu Bupati Anton Hadjon juga mengevaluasi satu persatu para Kepala Desa yang hadir terkait kegiatan pembangunan yang telah dan akan dikerjakan pada Tahun Anggaran 2019 ini. Ia berharap para Kepala Desa dalam merencanakan program kegiatan tetap mengacu pada visi dan misi Pemerintah Kabupaten Flores Timur. (Teks: Tri Buddy)

Foto: Tri Buddy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar