Rabu, 16 Januari 2019

Bupati Anton Hadjon : Jadilah Pemimpin Yang Baik



Foto: Tri Buddy
Bupati Flores Timur, Antonius H. Gege Hadjon, ST mengingatkan Pejabat Administrator yang baru dilantik untuk menjadi pemimpin yang baik, dengan menjaga hubungan dan pergaulan yang baik dengan lingkungan sosialnya. Penegasan Bupati Anton itu disampaikannya usai melantik lima Pejabat Administrator dilingkungan Pemerintah Kabupaten Flores Timur. Pelantikan yang berlangsung di Aula Setda Flores Timur, Rabu, 16/01 dihadiri oleh Ketua DPRD Flotim, Yoseph Sani Bethan, ST, Wakil Bupati Flores Timur, Agustinus Payong Boli, SH, Sekretaris Daerah, Paulus Igo Geroda, S.Sos.M.AP, Anggota Forkompimda Flores Timur, Pimpinan OPD lingkup Pemkab Flotim, Rohaniwan pendamping dan para saksi.
Kelima pejabat dilantik berdasarkan Surat Keputusan Bupati Flores Timur, Nomor : BKPP. 824/09/PKM/2018, tanggal 15 Januari 2019, itu antara lain, Serfulus Satel Demoor, S. Hut sebagai Kepala Bagian Umum Setda Flotim mengisi jabatan kosong yang ditinggalkan Almarhum Kornelis Karangora, S.IP. M.AP, yang sebelumnya sebagai Kepala UPT Kehutanan Propinsi NTT; Muhamad Zukarnain, SH, M.Hum sebagai Kepala Bagian Perundang-Undangan pada Sekretariat DPRD Flotim, yang sebelumnya sebagai Camat Solor Timur, menggantikan Almarhum Mikhael Sugi Wungubelen, SH; Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Achmad R. Duli, SE dirotasi mengisi jabatan Camat Solor Timur; Alfonsus Hada Bethan, SP yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, dipromosi menduduki jabatan yang ditinggalkan Achmad R. Duli, SE dan Inspektur Pembantu Wilayah I diisi oleh Laurensius Yitno Wada, SE, M.Si.
Bupati Anton mengatakan, dengan dan keyakinan masing-masing sebagai umat beriman saya mengajak kita sekalian untuk tunduk bersyukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa Sang penyelenggara kehidupan yang telah menjaga hudup kita sampai dengan saat ini dan semoga oleh rahmat dan kasihnya kita diberikan kemampuan dan kekuatan dalam membangun Lamaholot Flores Timur yang kita cintai ini.
"Hari ini kita saksikan secara bersama pelantikan pejabat eselon IIIa. Pelantikan ini merupakan promosi dan rorasi, kata Bupati Anton. Dijelaskan, ada tiga posisi eselon IIIA yang kosong yang harus diisi oleh Pejabat yang baru. Pejabat tersebut mengalami promosi untuk menduduki Jabatan Administrator dan menurutnya tidak menutup kemungkinan pada setiap kali promosi ada juga mutasi dan rotasi. Ia mengingatkan para pejabat untuk tetap memegang teguh sumpah jabatan dan pakta Integritas yang telah diucapkan dan ditandatanganinya
Dirinya sebagai Bupati Flores Timur pada berbagai kesempatan pelantikan ataupun turun ke wilayah, terus mengingatkan akan hal itu. Karenanya Ia berharap pejabat yang baru dilantik juga telah mendengar dan mengetahuinya. "Kalau bahasa kerennya pasti kamu tau apa yang ku mau. dan yang ku mau pasti rakyat yang mau, ungkap Bupati Anton. (Teks: Tri Buddy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar